Jumat, Desember 05, 2014
0


Bagi kalian yang gemar dalam mengutak - atik template blogger dan mungkin belum tahun fitur pembaharuan terbaru Blogger, ini merupakan berita yang bagus bagi kalian. Mulai tahun 2013 kemarin Google mengupdate/ meningkatkan fungsi dari HTML editor yang ada pada bagian template.

Google mengupdate Blogger Template HTML Editor

 Gambar Ilustrasi Blogger HTML Editor yang baru

 Seperti apa yang ditulis pada Blogger Buzz bahwa peningkatan fungsi ini untuk kalian para pengembang web (pembuat template) ataupun yang senang dalam merubah - rubah tampilan blog dengan menggunakan HTML, Javascript dan CSS.
Tambahan fitur yang ada pada editor HTML baru ini dapat mempermudah dalam pengeditan template yang dilakukan oleh pengguna blogger.
Fitur-fitur yang ada diantaranya : penomoran baris (line numbering), Penanda sintaks (syntax highlighting), auto-indentation dan code folding.
Berikut ini sedikit gambaran tampilan dari Editor HTML yang baru pada blogger:


Tampilan Template HTML Editor Blogger Tampilan Template HTML Editor Blogger

Jump to widget  Jump to widget (untuk memudahkan dalam pencarian widget blogger)

  Code folding  Code folding (untuk menggumpulkan/menyembunyikan satu kelompok kode)

Preview Template  Preview Template (Melihat tampilan blog sebelum template disimpan)

Selain fitur diatas ada juga fitur untuk mencari kata/kode tertentu yang ada pada template yaitu dengan menekan Ctrl+F. Atau jika ingin menggantinya dengan kata/kode yang baru dengan cara Ctrl+Shift+F.

Nah dengan semakin banyaknya fitur baru yang ada pada blogger ini mungkin menjadi salah satu bukti keseriusan google agar dapat menjadi nomor satu dalam penggunaan blog di dunia. Serta membuat para pengembang web khususnya platform blogger dapat lebih dimudahkan sehingga kreatifitas mereka dalam membuat template blogger semakin bertambah.
Sekian.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan santun dan hindari SPAM !

 
Back to Top